EPISODE BARU KURIKULUM 2013


Konda, 23/09/2014_Dengan senantiasa memohon ridho ALLAAH, Kurikulum 2013 pada tahun 2014 telah mulai dilaksanakan pada SMAN 8 Konsel.
     4 Dewan Guru SMAN 8 Konsel telah mengikuti Pelatihan Instruktur Nasional yang diadakan oleh LPMP dimakassar yang mana guru tersebut adalah MAHMID, S.Pd, PENINGKATAN, S.Pd, SUDARSONO, S.Pd dan NARNIA S.Sos. 



           Pengembangan kurikulum menjadi amat penting sejalan dengan kontinuitas kemajuan ilmu
pengetahuan, teknologi, dan seni budaya serta perubahan masyarakat pada tataran lokal, nasional, regional, dan global di masa depan. Aneka kemajuan  dan perubahan itu melahirkan tantangan internal dan eksternal pada bidang pendidikan.Karena itu, implementasi Kurikulum 2013 merupakan langkah strategis dalam menghadapi globalisasi dan tuntutan masyarakat Indonesia masa depan.


Pada Acara Kegiatan IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 yang diadakan oleh DEWAN GURU SMAN 8 yang pelaksanaannya pada tanggal 23 September 2014 yang lalu, Ibu SARTINA, MM selaku KEPALA SMA 8 Konawe Selatan mengatakan pada sambutannya bahwa "Episode kurikulum kali ini merupakan kelanjutan pengembangan kurikulum pada episode KTSP, yang diantaranya adalah penyempurnaan pola pikir, penguatan tata kelola kurikulum, pendalaman dan perluasan materi, penguatan proses pembelajaran, dan penyesuaian beban belajar agar dapat menjamin kesesuaian antara apa yang
diinginkan dengan apa yang dihasilkan."dan di kegiatan ini pula keempat Instruktur nasional yang merupakan Guru SMAN 08 Konawe Selatan berkesempatan mensosialisasikan hasil yang telah didapatkan pada Pelatihan Instruktur Nasional dimakassar.

DOCUMENTASI SOSIALISASI KURIKULUM 2013









Comments

Popular Posts