MGMP MATEMATIKA & BIOLOGI DI SMAN 1 KONDA Chapter one 2010

Guru adalah pihak yang paling tahu akan apa yang terjadi selama proses pembelajaran dan pengajaran di dalam kelas.  Karena pendidikan dan pengajaran di Indonesia sampai saat ini masih menempatkan guru sebagai sosok sentral di dalam kelas. Kualitas pengajaran dan pembelajaran di sekolah  sangat tergantung pada kemampuan guru dalam mengenali, menganalisis permasalahan pembelajaran dan pengajaran  yang terjadi di kelasnya dan sekaligus mencari solusi atas permasalahan tersebut.



Kolaborasi apik  dua guru mata pelajaran  untuk menjawab fenomena diatas
Kesibukan baru yang dilakukan oleh guru-guru SMAN 1 Konda untuk mengisi liburan siswanya yakni melaksanakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Matematika dan biologi bekerjasama dengan LPMP Sultra se-kab Konawe Selatan yang dilaksanakan mulai Minggu, 4 Juli 2010.









KETUA PANITIA MGMP MATEMATIKA


  “MGMP kali ini merupakan  wadah pemberdayaan dan pengembangan profesi guru matematika dalam Meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan sikap profesional guru dalam mengelola pembelajaran yang efektif, inovatif dan kreatif SMA di Kabupaten Konawe Selatan” ungkap Pak Safari ketua panitia MGMP matematika





 
KETUA PANITIA MGMP BIOLOGI


“Meningkatkan kemampuan guru Biologi dalam mengembangkan media pembelajaran dan bahan ajar serta Meningkatkan minat, kreativitas, kompetensi siswa dalam mata pelajaran Biologi merupakan misi MGMP Biologi”ucap Ketua Panitia MGMP biologi bapak Sudarsono







Yah kira-kira itulah kalimat yang tepat untuk MGMP ini. Berbekal adanya perubahan maka TIM MGMP  Kabupaten Konsel berupaya untuk selalu berubah dengan paradigma baru, agar segala ide terus mengalir deras sesuai dengan perubahan itu sendiri. Tanpa perubahan dari diri kita sendiri maka hampa yang akan kita dapatkan. Ujung dari semua perubahan itu adalah berbeda.


Penyunting : Sudarman

Comments

Popular Posts