PASTIKAN No KIP SISWA Benar




Penginputan Kartu Indonesia Pintar siswa telah saya lakukan. Dengan penuh rasa percaya diri saya menginput Nomor KIP dan merasa inputan saya BENAR.. Ternyata ada beberapa penulisan saya yang salah. Contohnya yang seharusnya Huruf "I" saya tulis "l" bahkan saya Input Angka "1". Hal ini dikarenakan Nomor yang tetera di KIP karakternya ditulis agak kecil.

Nah, Buat teman - teman yang mengalami Kesalahan penulisan seperti saya, lahukan hal - hal sebagai berikut
  • Pastikan Anda memakai Baju dan celana Jika memnginputnya di tempat umum *just kiding
  • Sediain Gelas, Kopi, Gula, Air panas dan .. *lanjutkan sendiri
  • Laptop, Modem atau media lain untuk melakukan Connection
  • klik alamat http://pipsd.kemdikbud.go.id/pelaporan/index.php?wc=inquiry&wm=view_inquiry
  • Klik Menu "KIP" next Sub Menu "INQUIRY KIP" next Masukkan No KIP pada field "Inquiry KIP" dan akan muncul data isian Pemilik KIP seperti ini :
Provinsi    :
Kabupaten/Kota    :
Kecamatan    :
No KIP        :
Nama Siswa    :
Nama Ayah    :
Nama Ibu    :
Dicetak Oleh    :

Agar lebih mudah bisa lihat Gambar dibawah ini: *Admin Pamit duluan yaaaa bro..


Wassalam . .

Comments

Popular Posts